Ilustrasi test kesuburan wanita tanpa aplikasi kalender masa subur
Program Hamil,  Uncategorized

Gejala Akan Datang Menstruasi

Femometer App merupakan salah satu aplikasi kalender masa subur yang dapat digunakan untuk melihat tanggal mesturasi. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat masa kesuburan yang dialami oleh seorang wanita.

Meskipun Femometer App dapat membantu. Namun ada beberapa gejala alami yang akan dialami oleh wanita tersebut. Berikut penjelasannya.

Meningkatnya Nafsu Makan

Tanda atau gejala pertama yang akan dialami oleh seorang wanita yang akan mengalami masa mensturasi adalah meningkatnya rasa lapar atau nafsu makan. Mereka akan memakan makanan yang tergolong manis hingga pedas.

Namun ketika masa menstruasi sudah dimulai. Maka nafsu makan yang dialami oleh seorang wanita juga akan kembali normal.

Perut Mudah Merasa Kembung

Terjadinya sebuah rasa kembung pada perut seorang manusia biasanya dialami akibat terlalu banyak minum. Namun berbeda halnya bagi wanita yang akan mengalami menstruasi. Mereka juga akan mengalami rasa kembung namun hal ini disebabkan oleh perubahan hormone.

Selain itu jika seorang wanita sudah memiliki permasalahan pada bagian organ lambung. Rasa kembung akan terasa lebih menyakitkan.

Timbulnya Jerawat

Jerawat memang salah satu tanda yang paling mudah untuk mengetahui akan datangnya siklus menstruasi. Jerawat yang akan timbul biasanya dalam jumlah yang terbilang banyak. Jerawat dapat terjadi karena adanya peningkatan terhadap produksi sel sebum.

Sebum bisa menyebabkan penyumbatan terhadap lubang pori-pori ketika terjadi penumpukan.

Perubahaan Mood

Selain jerawat, wanita yang akan mengalami siklus menstruasi akan mengalami perubahan mood secara drastis. Mereka akan terlihat susah mengontrol sebuah emosi. Bagi laki-laki yang pasangannya sedang mengalami masa akan datangnya menstruasi harusnya lebih bersabar.

Kepala Akan Terasa Sakit

Sakit pada bagian kepala juga akan dialami mereka yang akan mengalami masa kedatangan menstruasi. Sakit kepala ini dikarenakan adanya gangguan hormonal estrogen terhadap hormon serotonin. Terkadang migrain juga akan dipicu akan terjadinya siklus menstruasi.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menurunkan rasa sakit adalah menggunakan obat yang direkomendasikan dan minum air putih.

Beberapa gejala tersebut akan dialami oleh setiap wanita yang akan mengalami masa menstruasi. Namun anda juga dapat menggunakan Femometer App sebagai alternatif lain dari aplikasi kalender masa subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *