Ilustrasi SMP kristen Terbaik Balikpapan
SMP Kristen

Rincian Biaya Sekolah Kristen di Kalimantan Timur, Terbaru!

Sebagian masyarakat meyakini bahwa alasan memilih sekolah Kristen adalah sekolah tersebut dianggap lebih bagus daripada sekolah keagamaan atau bahkan sekolah formal lainnya. Saat ini, anda dapat dengan mudah menemukan SMP Kristen terbaik Balikpapan di seluruh penjuru Indonesia tidak terkecuali di daerah Kalimantan Timur.

Ada beberapa sekolah Kristen di Kalimantan Timur yang memiliki akreditasi A, hingga sekolah Kristen Internasional. Sekolah Kristen menawarkan berbagai macam keunggulan yang mungkin belum tentu dimiliki oleh sekolah formal lainnya. 

Namun, sekolah-sekolah unggulan tersebut membutuhkan biaya sekolah yang tidak sedikit. Untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan, kualitas guru mumpuni serta banyaknya fasilitas guna menambah ilmu pengetahuan peserta didik. 

Lalu, berapakah biaya bulanan sekolah Kristen? Setiap sekolah tentunya memiliki biaya sekolah berbeda-beda, meskipun sekolah tersebut berbasis Agama Kristen. Biaya administrasi tergantung dengan fasilitas dan pelayanan yang akan didapatkan oleh para peserta didik.

Berikut adalah biaya sekolah yang harus dikeluarkan jika ingin mengenyam pendidikan SMP Kristen terbaik Balikpapan

Uang Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan

Sekolah Kristen IPEKA juga sering disebut IPEKA Integrated Christian School yang bernaung di bawah Yayasan Iman Pengharapan, dan Kasih. Biaya Sekolah IPEKA memang terkenal cukup fantastis, sekolah tersebut memiliki empat jenjang sekolah yaitu  TK, SD, SMP, SMA.

Berikut adalah komponen Biaya di Sekolah Kristen IPEKA. Untuk uang pendaftaran setiap tingkatan berbeda-beda, biaya dimulai dari Rp. 250.000 untuk TK dan Rp. 9.500.000 untuk SMA.

Sedangkan uang pangkalnya berkisar antara Rp. 4. 900.000 hingga Rp. 14. 000.000, dan untuk biaya bulanannya adalah Rp. 1.800.000 hingga Rp. 3. 985.000, pembayaran tersebut belum termasuk biaya seragam dan sepatu, biaya kegiatan siswa, serta Buku Pelajaran siswa. 

Seragam dan sepatu Sekolah Kristen IPEKA kurang lebih berkisar RP. 6.500.000 hingga Rp. 10.000.000, sedangkan untuk Buku Mata Pelajaran kurang lebih RP. 5.000.000.

Uang Sekolah Kristen Harapan Bangsa 

Hampir sama dengan sekolah Kristen IPEKA Balikpapan, sekolah Kristen Harapan Bangsa juga memiliki berbagai macam jenjang pendidikan, dimulai dari TK, SD, SMP, Hingga SMA dalam satu lokasi. 

Sekolah ini juga merupakan salah satu sekolah Kristen terbaik, bahkan sudah berskala Internasional. Rincian biaya yang dikeluarkan sebagai berikut: untuk pendaftaran setiap jenjang pendidikan memiliki kisaran harga yang berbeda yaitu dimulai dari RP. 350.000 hingga Rp. 2.000.000.

Sedangkan untuk uang pangkal masuk sekolah adalah kisaran Rp. 6.650.000  hingga Rp. 17.000.000, dan untuk biaya administrasi bulanan adalah berkisar antara Rp. 1.980.000 hingga Rp. 4.500.000. Harga tersebut belum termasuk harga seragam, kegiatan anak di sekolah, dan biaya buku pelajaran. 

Untuk mendapatkan seragam dan sepatu sekolah biasanya berada di kisaran Rp. 9.800.000 hingga Rp. 10.000.000, sedangkan untuk biaya Buku Mata Pelajaran kurang lebih RP. 5000.000.

SMP Kristen terbaik Balikpapan memang memiliki biaya mahal, tapi bukan berarti tidak ada keringanan sama sekali. Kedua sekolah tersebut bahkan memiliki program beasiswa bagi para siswa yang dapat memenangkan perlombaan Olimpiade dan sebagainya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *