Ilustrasi Multi Channel Ecommerce Solution
E-commerce

4 Hambatan saat Menggunakan Sistem Integrated Ecommerce Solutions

Perlunya multi channel ecommerce solution pastinya akan mengalami masalah yang melekat dalam menciptakan jembatan antara ERP dan platform ecommerce. Untuk membuat platform integrasi ERP eCommerce yang berjalan dengan baik, ada beberapa kendala yang bisa saja terjadi dan dirasakan oleh perusahaan. Berikut empat kendalanya:

Tidak Memahami Persyaratan

Masalah utama yang dihadapi perusahaan sebelum memulai platform integrasi ialah karena sering tidak yakin harus mulai dari mana. Sebelum memulai perjalanan modernisasi integrasi ini, perusahaan harus menciptakan keselarasan internal. Mereka harus menentukan apa yang ingin mereka capai dengan integrasi, tantangan apa yang harus mereka atasi, dan sistem apa yang mereka rencanakan untuk diintegrasikan.

Lebih jauh lagi, perusahaan perlu mengenali data apa yang harus disinkronkan antara sistem, serta proses dan alur kerja apa yang dapat dan harus diotomatisasi. Proyek integrasi eCommerce yang tepat dimulai dengan tujuan akhir.

Sistem Kedaluwarsa dan Lama

Meskipun segala sesuatu mungkin tampak berfungsi seperti biasa pada layanan, faktanya tetap bahwa mengandalkan teknologi lama akan menyebabkan perusahaan kehilangan pesanan. Teknologi mereka tidak memberikan visibilitas integrasi ujung ke ujung untuk setiap pesanan online.

Dibandingkan dengan platform multi channel ecommerce solution modern, sistem lama sangat kikuk dan sulit untuk diselesaikan. Terkadang alat dan sistem yang telah diandalkan selama bertahun-tahun tidak dapat menyediakan kemampuan yang dibutuhkan di masa mendatang.

Jika Anda menerima tagihan balik dari mitra dagang Anda, atau Anda tidak memiliki kemampuan teknis untuk menangani persyaratan integrasi API, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan untuk menggunakan integrated  ecommerce solutions yang terbaru.

Kurangnya Manajemen Multichannel

Secara tradisional, platform ecommerce memberi perusahaan teknologi yang memungkinkan pedagang untuk menjual kepada pelanggan mereka di situs web mereka sendiri melalui browser web biasa. Pengecer juga menjual melalui banyak saluran lain, seperti pusat panggilan, toko batu bata dan mortir, katalog pesanan melalui pos, pasar online, dan situs web lain, untuk beberapa nama.

Sementara pelanggan ingin membeli menggunakan perangkat mereka sendiri, baik itu iPhone atau laptop pribadi mereka, sehingga akan selalu ada tantangan terkait dengan mendapatkan data master yang dapat disinkronkan dengan sistem lain yang terhubung ke titik kontak pelanggan tersebut.

Kurangnya visibilitas

Perusahaan yang belum memodernisasi solusi mereka menghadapi kurangnya visibilitas, yang melarang mereka untuk dapat membuat keputusan waktu nyata berdasarkan kinerja. Dengan mengkonsolidasikan sistem integrasi warisan untuk meningkatkan proses bisnis, perusahaan dapat memusatkan jumlah kontrol yang mereka miliki atas sepotong data dan mendapatkan visibilitas ujung ke ujung.

Setelah perusahaan sepenuhnya menggunakan platform multi channel ecommerce solution modern, mereka dapat mulai mendapatkan visibilitas lengkap untuk setiap pesanan online. Pikirkan nilai yang diperoleh dari visibilitas integrasi omnichannel total. Semua pesanan online, eceran, dan grosir Anda disatukan dalam satu tampilan, dengan integrasi EDI dan API penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *