belajar ielts online
Kursus Online

3 Sumber Belajar IELTS yang Bisa Anda Manfaatkan, Mudah Untuk Didapatkan

Belajar IELTS online memang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi Anda terutama dari segi waktu dan kepraktisan. Namun, jika Anda merasa hal tersebut  masih kurang, Anda dapat mencari sumber belajar lain yang mudah untuk didapatkan.

Berikut 3 sumber belajar IELTS yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar.

  • Platform Video

Platform video dapat dijadikan media belajar IELTS yang efektif  bagi Anda. Sekarang ini banyak orang membuat video yang isinya berhubungan dengan IELTS maupun bahasa Inggris secara umum.

Anda bisa mempelajari bagaimana menggunakan bahasa Inggris Britania yang diujikan dalam IELTS sehingga Anda akan terbiasa mendengarkannya.

Dengan Anda merasa terbiasa, Anda tidak akan canggung ketika ujian yang menuntut Anda untuk berbicara.

  • Media Sosial 

Selain platform video, media sosial juga bisa menjadi media pembelajaran yang dapat Anda manfaatkan.

Banyak akun-akun yang memberikan materi mengenai IELTS. Dengan mengikuti akun-akun tersebut, Anda bisa mempelajari berbagai macam materi baru secara rutin dan gratis.

Ada juga media sosial yang membentuk grup yang bisa jadi kesempatan Anda untuk mempraktekan ilmu yang sudah Anda pelajari selama ini.

  • Buku Fisik Maupun Digital

Meskipun Anda belajar IELTS online, Anda tidak bisa lepas begitu saja dengan materi yang ada di buku.

Sebagai informasi, banyak buku yang juga berisi materi untuk persiapan tes IELTS.

Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mencari di toko buku, perpustakaan atau meminjam dari teman yang sudah pernah mengikuti tes IELTS.

Selain buku yang berbentuk fisik, Anda juga bisa memanfaat buku digital atau e-book. Membaca buku digital tentu akan membuat Anda lebih menghemat waktu karena dapat langsung membacanya dirumah.

Sudah banyak tersedia e-book yang bisa dibaca tanpa biaya tetapi Anda juga akan bisa menemukan yang berbayar.

Itulah 3 sumber belajar IELTS lain yang bisa Anda manfaatkan ketika Anda merasa kalau sumber belajar IELTS online Anda masih kurang. Anda tentunya tidak akan kesulitan mendapatkan semua sumber yang telah disebutkan diatas.

Sumber belajar IELTS manakah yang akan Anda gunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *