kursus toefl online terbaik
Kursus Online

Bagian Tes Toefl dan Pelatihannya di Kursus Toefl Online Terbaik

Bahasa inggris adalah kemampuan yang wajib dimiliki setiap orang. Sertifikasi toefl, seringkali menjadi nilai tambahan dalam melamar pekerjaan juga beasiswa. Namun karena pandemi, pembelajaran beralih ke online, tidak terkecuali kursus toefl bersertifikat.

Kelas kursus toefl online terbaik, selalu menyediakan yang diperlukan oleh para pesertanya. Penasaran? Simak ulasan berikut sampai selesai.

Fasilitas Kursus Toefl Online Terbaik

Toefl adalah tes dengan tujuan menguji kemampuan seseorang dalam bahasa inggris dengan soal-soal pilihan ganda. Meskipun pilihan ganda, grade untuk soal toefl tidak dapat diremehkan. Soal toefl sendiri terbagi menjadi 3 bagian, yaitu listening Comprehension, structure and written Expression, dan Reading Comprehension.

Kursus toefl yang diselenggarakan, harusnya mencakup ketiga aspek tes ini. Selain memberikan materi, juga memberikan simulasi tes toefl kepada peserta didiknya.

Listening Comprehension

Bagian tes toefl pertama adalah listening comprehension, di mana kamu akan mendengarkan audio percakapan atau penjabaran teks, kemudian mengerjakan soal yang diberikan berdasarkan audio tersebut. Berjumlah 50 soal, dan waktu yang diberikan kurang lebih adalah 45 menit, jadi satu soal harus dikerjakan kurang dari satu menit.

Bagian pertama dari listening adalah mendengarkan percakapan pendek, dilanjutkan percakapan panjang, dan terakhir adalah monolog panjang. Kursus toefl terbaik akan memberikan simulasi mendengarkan yang intens, supaya kamu terbiasa mendengarkan pembicaraan dalam bahasa inggris.

Structure and Written Expression

Bagian yang lebih sulit daripada listening. Karena dalam listening kamu hanya akan mengerjakan soal dengan menyimpulkan, atau mengutip dari audio. Sedangkan dalam Structure and written expression, terdapat banyak soal jebakan. Karena itu, kelas kursus toefl online terbaik akan memberikan pelatihan yang intens pada bidang ini.

Berisi 40 soal yang dikerjakan dalam waktu 25 menit, dengan tujuan mengukur kemampuan peserta dalam aturan-aturan grammar, dan struktur tulisan sesuai yang berlaku dalam bahasa Inggris. Berikutnya, sesi ini terbagi dalam dua tipe soal, yaitu mencari jawaban yang tepat, yang mana bagian ini tidaklah terlalu sulit. Bagian kedua, yang lebih sulit adalah mencari kesalahan dalam sebuah kalimat.

Reading Comprehension

Bagian ini memang perlu sabar dalam membaca. Sama seperti ketika ujian bahasa Indonesia, teks yang disajikan tidak kalah panjang, bisa mencapai lima paragraf dan empat sampai lima baris dalam satu paragrafnya. Namun tidak perlu khawatir, dalam kelas kursus toefl online kamu akan mendapatkan pelatihan untuk terbiasa membaca dengan cepat dan tetap teliti.

Berisikan 50 soal dengan durasi pengerjaan 55 menit. Namun tidak perlu khawatir, selama anda bisa membaca dengan teliti, jawaban untuk soal sudah tersedia di dalam teks. Yang perlu ditingkatkan adalah kemampuan membaca cepat dan teliti, juga kosa kata. 

Itulah ulasan singkat tentang tes toefl, jenis soal, dan pelatihan soal yang akan kamu dapatkan dalam kelas kursus toefl online terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *