les-a-level
Kursus Online,  Pendidikan

Berikut Rincian Biaya dan Alur Pendaftaran Les A-Level

Bagi anda yang ingin mewujudkan cita-cita untuk kuliah di Inggris, harus wajib mengikuti program Les A-Level terlebih dahulu. Program dilakukan untuk memenuhi kualifikasi setiap universitas yang ingin dituju. 

Sayangnya di Indonesia masih jarang ada lembaga atau instansi yang melaksanakan Les A-Level yang diakui oleh beberapa universitas di Inggris. Indonesia lebih banyak menyediakan program Les A-Level untuk beberapa universitas yang berada di Australia dan Asia. 

Biaya Program Advance level

Meskipun jarang ditemukan lembaga di Indonesia yang memiliki program Les A-Level untuk universitas di Inggris, namun tidak ada salahnya untuk mencoba mencari terlebih dahulu. Jika anda mencari di laman pencarian Google, akan didapatkan beberapa lembaga yang menawarkan program A-level tersebut. 

Untuk range harga tentunya sangat bervariasi, hal ini juga tergantung dengan lokasi universitas yang hendak dituju. Sebagai contoh, ketika anda menginginkan universitas di Oxford maka biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 263 jutaan setiap periode dan Rp 790 jutaan per tahunnya. 

Bagi anda yang memiliki tujuan universitas di New York kisaran range harganya adalah Rp 280 jutaan untuk setiap periode dan Rp 840 jutaan untuk setiap tahunnya. 

Sedangkan untuk tujuan universitas di California dibutuhkan biaya kisaran Rp 280 jutaan per periode dan Rp 840 jutaan untuk setiap tahunnya. Les A-Level dilaksanakan selama dua tahun, dengan tiga atau empat materi. 

Pendaftaran Les A-Level

Setelah mendapatkan tempat atau lembaga yang menyelenggarakan program tersebut, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran.  Ikuti alur yang sudah disediakan oleh setiap lembaga seperti mengisi data diri dan persyaratan administrasi lainnya

Langkah selanjutnya adalah melakukan tes atau seleksi penerimaan peserta didik baru. Tes yang dilakukan biasanya meliputi tes kemampuan kognitif serta tes kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi adalah memiliki usia rentang 14-18 tahun dan minimal duduk di bangku kelas VIII.

Sebelum memilih jurusan atau universitas, alangkah baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar sejalan dengan kemampuan dan tidak salah pilih.  Jika anda berhasil menyelesaikan program A-level, maka pihak lembaga juga akan membantu anda dalam pembuatan visa  dan persyaratan administrasi lainnya untuk bisa berangkat ke universitas impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *