Gambar pizza oven
Pizza

Tips Murah Membuat Pizza Oven Rumahan

Mendengar makanan pizza oven pasti dalam benak anda cara membuatnya sangat susah, padahal pembuatan pizza oven rumahan sangat mudah. Di Indonesia sendiri pizza rumahan malah menjadi favorit banyak orang. Anda yang ingin mencoba membuat pizza sendiri, bisa mengikuti cara sederhana yang akan dijelaskan berikut ini.

Tahap-tahap Membuat Pizza Oven Rumahan

  1. Hal paling utama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan. Di sini anda bisa menggunakan bahan-bahan  dasar saat membuat pizza biasa.  bahan tersebut berupa tepung, gula, ragi, keju, sosis, saus tomat, dan bawang bombay.
  2.  Setelah bahan siap, anda bisa membuat adonan pizza.  Adonan ini dibentuk dari campuran tepung, telur, gula, dan ragi. 
  3. Bila adonan pizza sudah siap,  coba diamkan selama hampir 1 jam. Paling tidak tunggu adonan hingga mengembang.
  4. Jika sudah, anda bisa menyiapkan topping yang anda sukai.  Kemudian buat pipih adonan pizza dan taburkan topping yang sudah anda buat. 
  5. Setelah itu  anda bisa memanggang adonan di oven dan tunggu hingga matang. 

Mudah bukan cara membuat pizza rumahan di atas. Dengan begitu anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk membeli pizza. Hal ini karena pizza yang dibikin dari rumah juga memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan pizza yang ada di restoran. Anda juga bisa membuat ide bisnis jual pizza oven. 

Namun bila anda tidak memperhatikan langkah-langkah membuat pizza oven dengan benar, maka pizza anda akan mengalami kegagalan. Banyak kesalahan yang biasanya dilakukan saat membuat Pizza. Untuk perhatikan kesalahan-kesalahan dalam membuat pizza berikut ini.

3 Kesalahan Dalam Membuat Pizza 

  1. Jangan membentuk adonan pizza dengan rolling pin.

Mungkin menurut anda membentuk adonan dengan rolling pin akan jauh lebih mudah dan cepat. Namun penggunaan rolling pin membuat adonan jadi lebih padat dan keras. Sehingga akan lebih baik kalau anda membentuknya dengan tangan.

  1. Jangan membuat adonan terlalu tipis

Adonan yang terlalu tips akan membuat kulitnya menjadi mudah terbakar atau gosong. Selain itu, adonan akan mudah retak karena menahan beban terlalu banyak. 

  1. Jangan memanggang saat oven belum panas

Membuat pizza oven  harus menunggu mesin pemanggang panas agar pizza terpanggang dengan baik. Oven yang belum panas akan membuat pizza menjadi alot dan tidak renyah atau empuk lagi. 

Cara membuat pizza di atas sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi diterapkan di rumah. Anda bisa leluasa membuatkan keluarga pizza rumahan yang anda buat sendiri dengan bahan yang lebih ekonomis

Beberapa kesalahan dalam memanggang pizza oven juga harus anda perhatikan. Agar pizza buatan anda tidak gagal dan terpanggang dengan baik. Dengan begitu keluarga anda bisa jadi lebih bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *