Ilustrasi para siswa belajar bersama di sekolah
Pendidikan

Orang Tua Wajib Tahu Tata Cara Melakukan Pendaftaran Sekolah Online

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan ditambah dengan adanya wabah covid-19 yang sedang merajalela, pastinya penggunaan gadget dan internet sangat diperlukan saat ini. Bahkan tidak sedikit sekolah yang membuka pendaftaran sekolah online balikpapan. Guna mencegah penularan virus juga.

Daftar Sekolah Online

Jika dulu pendaftaran sekolah harus mendatangi lokasi sekolah, saat ini buat para orang tua sudah tidak usah repot lagi mendatangi sekolah. Karena akhir akhir ini sudah banyak sekolah yang menerapkan dan memaksimalkan penggunaan internet dan juga gadget. 

Sebenarnya bukan hanya karena itu, karena pada akhir akhir ini sedang banyaknya penularan virus covid-19. Sehingga sesuai himbauan dari pemerintah adalah untuk tidak bepergian terlalu sering. Dan juga wajib untuk menerapkan 5 W. Dan akibat dari hal tersebut, guna mencegah penularan virus maka semua pekerjaan dialihkan melalui online dan di rumah masingmasing.

Dikarenakan hal tersebut pendaftaran yang mulanya di lakukan secara offline dibatalkan dan sekarang berganti sistem pendaftaran sekolah dasar negeri secara online, tidak hanya sekolah dasar, akan tetapi masih banyak sekolah lainnya. Meskipun tidak semua sekolah di Indonesia menerapkan penggunaan pendaftaran sekolah online balikpapan tersebut.

Aplikasi Pendidikan Penerimaan Peserta Didik Baru

Dalam penggunaannya daftar sekolah secara online, pastinya membutuhkan perangkat pendukung seperti aplikasi yang dapat memantau jumlah calon pelajar yang mendaftar. Diantaranya: SIAPKu, SIAP PPDB Online, SIAP PADAMU NEGERI, SIAP BOS, dan lainnya.

Tata Cara Pendaftaran Sekolah Online

  1. Terlebih dahulu kamu membuka situs atau aplikasi PPDB Online di Kota/Kabupaten
  2. Pilih jenjang yang ingin kamu pilih
  3. Setelah itu klik menu daftar
  4. Kemudian isi data diri formulir pendaftaran
  5. Print bukti pendaftarannya
  6. Setelah itu kamu tinggal melakukan verifikasi kepada panitia atau petugas yang sedang bertugas
  7. Setelah terverifikasi berarti semua data dan pernyataan yang kamu ajukan, tinggal menunggu hasil pengumuman lolos atau tidak.

Demikian sudah kita bahas tentang pendaftaran sekolah online balikpapan, jangan sampai kamu ketinggalan jaman di era modern serba digitalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *