Ilustrasi genteng metal
Bangunan

9 Alasan Penting Memilih Genteng Pasir

Semakin majunya perkembangan teknologi dan inovasi, penggunaan genteng tanah liat kian tergeser dengan adanya genteng pasir. Berbeda dengan genteng tanah liat yang hanya memiliki variasi warna, daya tahan dan ukuran ketebalan terbatas. Genteng metal pasir hadir untuk Anda sesuai dengan selera keinginan dan kebutuhan. Anda juga perlu menyesuaikan ukuran genteng metal pasir tersebut.

Alasan Memilih Genteng Dari Pasir

Tidak heran apabila, masyarakat modern saat ini lebih memilih menggunakan genteng metal pasir. Berikut adalah sembilan alasan penting mengapa Anda harus memilih genteng pasir dibandingkan jenis genteng lainnya untuk atap rumah.

Sangat Awet Bertahun-tahun

Mencari material untuk bangunan tentunya perlu yang tahan lama dan awet. Selain memberikan keuntungan dari sisi ekonomis, material kokoh dan tahan bertahun-tahun akan memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Genteng pasir telah teruji awet karena pembuatannya menggunakan logam yang kuat.

Memiliki Bobot Ringan

Dibandingkan dengan genteng konvensional, genteng pasir memiliki berat yang lebih ringan. Hal ini menjadikannya mudah untuk dibawa dan lebih aman untuk digunakan.

Anti Karat dan Anti Korosif

Meskipun menggunakan material utama logam, tidak menjadikan genteng pasir mudah berkarat dan terkena korosi. Hal ini dikarenakan adanya lapisan permukaan yang melindungi genteng dari karat dan korosi.

Sangat Bervariasi

Bagi Anda yang telah memiliki konsep dan detail bangunan. Tentunya adanya ragam variasi warna, daya tahan, dan ketebalan genteng, sangat membantu Anda untuk mendapatkan rumah idaman.

Mampu Meredam Suara Bising

Berbeda dengan logam biasa, genteng metal pasir telah dirancang dengan menggunakan coraltex yang menjadikannya mampu meredam suara berisik dan bisik dari luar.

Cukup Menggunakan Rangka Sederhana

Dalam pemasangannya, Anda tidak perlu kerepotan dan merasakan kesulitan. Hal ini dikarenakan genteng ini memiliki rangka sederhana, tidak rumit untuk menopangnya. Secara tidak langsung, Anda juga akan menghemat biaya penggunaan rangka.

Sangat Mudah Dipasang

Memiliki rangka yang sederhana, tentunya menjadikan genteng metal pasir mudah untuk dipasang. Kemudahan dalam memasang genteng ini, membuat Anda menyelesaikan proses pemasangan dengan waktu yang lebih cepat.

Tahan Terhadap Api

Memiliki sifat yang tahan api tentunya sangat penting dalam memilih material bangunan. Genteng pasir yang dibuat dengan menggunakan logam kuat dan kokoh, terbukti tahan api dan tidak menjadikan api semakin membesar.

Terdapat Sistem Pengunci

Kelebihan lain dari genteng pasir yang sangat penting dari segi keamanan adalah adanya sistem pengunci dengan banyak sekrup. Hal ini tentunya, tidak memberikan peluang untuk pencuri masuk melalui atap rumah. Selain itu, sistem ini juga mengantisipasi kemungkinan lembaran genteng terjatuh dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *