Ilustrasi CMS Toko Online
Toko online

5 Fitur Perlu Diperhatikan dalam Membangun CMS Toko Online

Membangun CMS toko online Indonesia harus dipertimbangkan dengan matang. CMS yang baik akan mempengaruhi kepuasan pengunjung website toko online, dan juga kemauan mereka untuk kembali mengunjungi website tersebut. Berikut fitur-fitur yang perlu diperhatikan dalam membangun CMS toko online.

Kategori produk

Kategori produk dalam CMS toko online Indonesia akan memudahkan pelanggan dalam menyaring jenis barang yang hendak mereka beli supaya lebih cepat. Semakin lengkap variabel yang ada dalam filter barang, maka akan semakin mudah bagi konsumen dalam menemukan barang yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kustomisasi halaman

Pilihan lain yang perlu ditambahkan dalam CMS online adalah kustomisasi halaman. Pilihan ini sangat berguna untuk mengatur tampilan halaman supaya pengunjung tidak merasa bosan karena tampilan yang monoton. Selain untuk keperluan estetika, kustomisasi halaman sebaiknya juga mengutamakan aspek fungsionalitas yang mudah dipahami.

Tidak semua CMS memiliki fitur kustomisasi, maka Anda dapat meminta pada jasa CMS toko online Indonesia untuk menambahkannya pada situs web milik Anda.

Manajemen inventaris

Manajemen inventaris akan memudahkan pelanggan dalam memilih produk-produk belanjaan, mengetahui stok produk, dan mengorganisir belanjaan yang sudah masuk dan hendak mereka bayarkan. Manajemen inventaris harus berisi informasi lengkap juga mengenai biaya total belanjaan sebelum dibayarkan.

Metode pembayaran

Terkadang orang akan membatalkan pesanan jika metode pembayarannya kurang fleksibel. Metode pembayaran yang bervariasi akan sangat memudahkan pelanggan dalam membayar belanjaan mereka.

Oleh karena itu, variasikan beberapa metode pembayaran dalam CMS toko online Anda, mulai dari internet banking, hingga penggunaan layanan transaksi virtual lain, supaya proses transaksi pelanggan juga akan meningkat.

Menyajikan data analitis

Pelaku usaha perlu mengetahui perkembangan pemasaran online mereka. Data analitis tujuannya adalah untuk mengevaluasi perkembangan CMS toko online Anda.

Dengan adanya data analitis, maka Anda dapat mengetahui apakah kualitas pelayanan terhadap konsumen sudah memuaskan atau belum, apakah pengunjung website mengalami peningkatan atau malah penurunan. Ini akan membuat Anda dapat memprediksi langkah apa yang kemudian harus Anda ambil kedepannya untuk dapat meningkatkan trafficwebsite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *